Senin, 20 April 2009

Belajar Bersabar Menghadapi Anak


Teriakan dan bentakan sering kali mewarnai hari_hari seorang Ibu dalam mengurus anak-anaknya.Rasa kesal selalu menyertainya karena pekerjaan rumah yang menumpuk karena tidak memiliki seorang pembantu sementara anak- anaknya terus menginterupsi pekerjaannnya dengan rengekan dan tangisan. Bagian-bagian rumah yang sudah dibersihkan dan dirapihkannya sudah kotor dan berantakan lagi bahkan lebih dari sebelumnya.
Berikut ini adalah tips bagaimana agar seorang ibu dapat lebih bersabar dalam menghadapi anak-anak mereka:
1. Ketika Anda sedang bekerja misalnya memasak,membersihkan rumah,pikirkanlah selalu bahwa
apa yang sedang Anda kerjakan itu karena ada anak-anak itu.Bayangkanlah bila sekiranya Alloh
mengambil kembali mereka atau tidak pernah mengirim mereka untuk kita,apakah kita masih
melakukan pekerjaan tersebut saat itu?

2. Ketika mereka sedang mengerjakan sesuatu yang membuat rumah kita menjadi kotor ,bayangkanlah apa yang sedang terjadi di dalam otaknya:di dalam otaknya sedang terjadi koneksi antar sel.Semakin banyak koneksi antar sel yang terjadi,semakin mudah dia mempelajari segala sesuatu pada hari ini dan di kemudian hari.

3. Ingatlah selalu bahwa anak-anak adalah proyek terbesar dalam hidup kita.Mereka adalh masa depan kita.

4. Ingat selalu janji Alloh SWT berupa pahala yang besar kepada para ibu yang berusaha mendidik anak-anak mereka dengan cara yang Dia ajarkan.


By Nurhayati Hanafi







1 komentar:

Supriyadi mengatakan...

wah tips yang syarat dengan penagalaman, semoga dapat menjadi bekal bagi ibu-ibu yang lain terutama yang pusing ngadepin masalah di rumah...