Rabu, 26 Agustus 2009

Bulan Ramadhan Bulan yang Amat Berharga

Buka puasa pake kolak pisang,ikan goreng dengan sambal dan sayur asem ditambah dengan jus blewah.Muanteeeb...!! Tiap buka puasa makan komplet nan enak nggak ada yang ngelarang 'kan?Ya iya duooong..! Tapi kalo semua makanan yang uenak-uenak itu harus aku sendiri yang buat setiap hari di bulan Ramadhan....ogah aaaah....! Emang nggak sayang waktu ? untuk ngantri belanja dan pilih-pilih belanjaan,waktu persiapan masak dan masaknya berapa lama ?Mendingan buat main ama anak,bacaain buku,baca Al-Qur'an,dengerin ceramah dan istirahat sambil introspeksi.Tul nggak sih..?!

Ada tetangga sebelah rumahku yang menjual aneka menu berbuka puasa.Aku beli aja di sana : bersih,nggak pake minyak curah.Anak-anak dan suamiku suka,aku pun percaya.He..he..
Apa menunya? aneka tumis sayuran,ayam bakar plus lalab sambal,arem-arem isi sayuran daging sapi,tahu isi,klepon,tempe mendoan dan banyak lagi.Wuah..Kalab..!!hi..hi..

Tapi bukan berarti kalo di bulan Ramadhan aku nggak pernah masak lhoo..
Aku tetap masak untuk adik-adiknya Sa'id : semur telur atau sup ayam sayuran.Sekali-kali aku masak juga masakan kesukaan suamiku : tumis teri atau cumi-cumi.
Yang selalu aku sediakan adalah nasi dan minuman segar berupa jus buah : tomat,nanas,blewah dll.

Bulan Ramadhan seharusnya kita meningkatkan amal kebaikan dan ibadah-ibadah ritual.Kalo di bulan-bulan yang lain ibadah kita dilipatgandakan beberapa puluh atau ratus kali,di bulan Ramadhan,Allah melipatgandakan amal kebaikan kita dengan jumlah yang tak terbatas.Allahuakbar...!!Memang bulan Ramadhan adalah bulan mega bonus.Bulan yang penuh berkah dan ampunan.Relakah kita jika waktu yang seharusnya kita gunakan untuk bermunajat kepada Allah kita ganti dengan waktu untuk membuat makanan-makanan yang beraneka ragam untuk kita makan sendiri? Makan secukupnya saja dengan ragam secukupnya pula.
Bulan Ramadhan bulan yang amat berharga.Aku nggak mau menukar yang besar dengan yang kecil.Bagaimana dengan Anda,teman-teman tersayang ?

4 komentar:

ke2nai mengatakan...

menu yang di atas enak tuh.. ikan goreng & teman2nya.. :D

nurhayati mengatakan...

Makasih kunjungannya

Dapurku mengatakan...

Ngetes nih bisa koment apa nggak

Just2live mengatakan...

Akhirnya bisa ngoment juga, btw knp tadi ga bisa ya? Ok, stop-talking-start-action! Ngomeeent. he he...

Aku paling suka sayur asem, apalagi kalau dikombinasi dengan asin jambal atau asin ikan tawes, tempe ama kerupuk. Widiiih mantabs! *ngiler... he he he*

Salam kenal ya! Go Blogging!