Senin, 06 Juli 2009

Good Bye King of Pop

Terhenyak.Terkesima.Sulit percaya.Itulah yang kurasakan ketika mendengar berita meninggalnya The King of Pop : Michael Jackson.Berita itu kudapatkan pertama kali dari seseorang yang tumbuh besar bersamaku,Nana kakak perempuanku.Kakak satu-satunya.Kami pernah sangat mengagumi penyanyi ini sejak kami masih duduk di bangku sekolah dasar pada tahun 80-an.Tiada hari tanpa suara merdunya,tiada malam tanpa memandangi poster-posternya di dinding kamar tidur kami.Setiap koran dan majalah yang kami ketahui memuat berita tentangnya,tak pernah luput dari perhatian kami.Harus dibeli.Rasa sesal menghantui tidur malam kami bila melewatkan berita tentang Sang mega bintang di TVRI.Kami tak pernah berhenti membicarakannya.Penyanyi negro berkulit putih itu benar-benar telah membius kami dengan segala yang dia miliki.

Aku tahu kakakku pun merasakan hal yang dengan apa yang aku rasakan saat mengetahui meninggalnya Sang bintang.Tapi aku tak tahu apakah keterhenyakan yang kakakku rasakan sama dengan yang aku miliki.
Terkesima..betapa cepatnya waktu berlalu...
Sulit percaya.... betapa aku pernah tergila-gila padanya.....dan...
betapa mudahnya aku melupakannya...suaranya,tariannya,moon walk-nya,lagu-lagunya yang diciptakan dengan ide jeniusnya..

Di atas keindahan yang kau miliki Michael,ada keindahan yang jauh....jauh sekali sekali melampauimu : Islam.
Islam in my heart always says to me :Beat it ! untuk segala sesuatu yang akan melalaikanku dari mengingatNya......
Ketakutanku akan tertutupnya pintu-pintu surga bagiku menjadi Thriller dalam kehidupanku.
Lantunan lagu-lagumu yang biasa keluar dari mulutku berganti dengan lantunan ayat-ayat Tuhan yang menciptakan aku dan dirimu.And I don't stop 'till get enough.

Kini,berjuta penggemarmu telah berkata " good bye " untuk mengiringi kepergianmu.Aku pun telah melakukannya untuk kali yang pertama, lima belas tahun yang lalu.Pada saat itu hatiku berkata:
One day in my life,I'll remember you somehow.
Inilah waktunya.Ketika Allah menghendaki kematianmu : Aku mengingatmu sebagai keindahan semu yang tak abadi........
Keindahan nyata yang abadi ada pada Yang Menciptakanmu....Allah.

Kini.....untuk kali yang kedua :
Good bye,Michael Jackson.....!

Tidak ada komentar: