Jumat, 29 Januari 2010

Ayo Menulis

Aku sering mendorong saudara-saudara dan teman-temanku untuk menulis.Untuk apa?Untuk menyemangati diriku sendiri agar rajin menulis.
"mau nulis apa..?","nggak ada yang baca".....Kata-kata ini sering menyentuh kedua gendang telingaku.

Mau menulis..?Gampaaang..!!Tulis aja ...apaaa aja..!!
Menulislah seperti kita berbicara.Kalau berbicara saja kita bisa melakukannya dengan lancar seperti air mengalir....pasti menulis lebih gampang...!Perkataan lisan "diedit" setelah ucapan keluar,tulisan diedit sebelum ia dikeluarkan.Jadi lebih gampang menulis daripada berbicara 'kan?

Jangan berpikir orang lain sedang membaca tulisan kita bila kita sedang menulis.
Biar saja orang mau bilang apa....yang penting kita menulis apa yang ingin kita tulis.Orang lain tidak suka dengan tulisan kita...?memangnya kenapa...?Malu orang membaca tulisan kita?ya..jangan dipublikasikan...!gampang 'kan..?

Menulis dapat menjadi sebuah media yang baik bagi kita untuk mencurahkan gagasan,kegundahan,kegembiraan dan asa.Mengajak orang lain agar mereka melakukan sebuah teladan,akan lebih mudah bila dilakukan dengan sebuah tulisan.

Ingat waktu kita baru bisa menulis kata-kata..?Orang tua kita mendorong kita untuk terus menulis.Seperti aku dulu....Eyangku terus mendorongku untuk menulis surat kepada saudara-saudaraku yang berjarak jauh dariku.Aku menulis apa saja yang mau dan dapat kutulis.Seperti aku bercerita dengan lisanku....Mengalir....mudah sekali.Tidak ada beban.
Lalu alasan apa yang bisa kukatakan bahwa aku tidak dapat menulis...?

Kita dapat menulis apa saja.....dimana saja....kapan saja....Yang penting jangan sampai melalaikan tugas-tugas utama kita sebagaimana yang telah diberikan Allah kepada kita......

Tidak ada komentar: