Jumat, 02 April 2010

I Need Someone's Help


Ternyata aku tak bisa untuk setiap saat menjaga kebersihan dan kerapihan rumah seperti ketika aku memiliki seorang pembantu .Sementara aku sibuk menyiapkan berbagai makanan kesukaan anak-anakku agar mereka tidak ingin jajan di luar.Si bungsu amat butuh perhatian.Sementara si sulung ingin menyelesaikan PR dari sekolahnya dan si tengah ingin dibuatkan kue favoritnya.Brownies.Ingin istirahat,berbaring barang 15 menit saja seringkali aku tak bisa......Pantas saja Allah memberi pahala kepada para ibu seperti pahala jihadnya orang-orang yang berperang dengan senjata untuk membela agamaNya,karena begitu beratnya tugas mereka mengurus suami,anak-anak dan rumah mereka.

Kadang, aku tidak dapat segera menjawab pertanyaan dan permintaan anak-anakku karena sedang melakukan pekerjaan rumah yang sulit untuk segera ditinggalkan.Nayla si bungsu sudah 3 tahun lebih usianya.Ia jauh lebih aktif dan kritis.Dulu,aku masih bisa memasak sambil menggendongnya.Sekarang tidak.Sekarang aku lebih sering melibatkannya pada pekerjaan yang aku lakukan.Namun aku tidak selalu dapat melibatkan mereka pada setiap pekerjaanku.Seringkali aku meninggalkan mereka pada saat mereka beraktifitas sehingga hasil dari bermain(belajar) mereka kurang optimal.

Sesungguhnya ya Allah.....Aku sedang melakukan sebuah pekerjaan besar:Mendukung suamiku dalam dakwah di jalanMu dan mendidik anak-anak kami menjadi manusia yang akan selalu mengikuti jalanMu sampai mereka kembali padaMu.
Ini adalah proyek terbesar dalam hidupku.Aku tidak dapat bekerja sendirian untuk hasil yang sempurna,meski aku tahu tak ada yang sempurna kecuali Engkau.

Ampuni Aku ya Allah....Jika selama ini aku tidak bersyukur atas hadirnya orang-orang yang telah Engkau kirim untuk membantuku melakukan pekerjaan besar ini.Ketelitianku terhadap setiap tahap pekerjaan mereka membuatku memberi penilaian yang mungkin menyakiti hati mereka.Segala sesuatu yang kuanggap sebagai kesembronoan mereka telah membuatku memutuskan hubungan dengan mereka,padahal dalam hati kecilku itu bisa kumaafkan.Akulah yang sembrono.Mereka adalah orang-orang berjasa yang diberi imbalan kecil oleh orang yang mengambil sebagian besar tenaganya untuk keberhasilan majikan mereka.Mengapa aku tak memaafkan kesalahan-kesalahan kecil mereka untuk sesuatu yang besar yang bakal kuraih

I need someone's help.

Tidak ada komentar: