Sabtu, 29 Agustus 2009

Propolis Obat Ajaib dari Allah

Dari ketiga anak-anakku,hanya Sa'id anak tertuaku yang pernah datang kepada dokter karena sakit.Itupun hanya 2 kali ketika ia masih berusia 13 bulan,suhu tubuhnya tinggi selama 4 hari berturut-turut dan kami harus tahu kondisinya dengan memeriksakan darahnya ke laboraturium.Setelah itu kami datang lagi untuk kontrol.
Biasanya kalau ia sakit dan demam kami hanya membalurkan sekujur tubuhnya dengan parutan bawang merah sebagai obat turun panasnya,memberinya sari buah jeruk dan antibiotik alami yaitu propolis beberapa tetes ke dalam 1/2 gelas air putih hangat.Panas pun turun beberapa jam kemudian,dan ia akan sembuh dalam waktu 1 atau 2 hari kemudian.

Kami mengenal propolis ketika Sa'id berusia 4 bulan.Sejak usianya masih 5 minggu,Sa'id yang lebih banyak minum susu formula daripada ASI ini,punya bisul di beberapa bagian tubuhnya.Di kepala,leher dan dada.Bisul ini hanya muncul satu atau dua saja tapi selalu ada.Satu sembuh,muncul yang baru.Kasihan anakku.Aku coba beri propolis sedikit di dalam air minumnya dan kuoles sedikit pada bisulnya dengan obat ini.Dua hari kemudian,bisulnya yang sudah besar pecah dan yang mulai tumbuh mengempis.Alhamdulillah.Aku minumkan hanya sekitar 2 minggu saja karena menurut aturan pakainya,obat ini tidak dianjurkan untuk anak berusia di bawah dua tahun.
Setelah sembuh,penyakitnya tidak pernah muncul lagi sampai hari ini di usianya yang hampir 7 tahun.

Propolis adalah resin (getah) dari kulit kayu,ranting dan daun-daunan yang dikumpulkan oleh lebah dari puluhan macam tumbuh-tumbuhan.Propolis digunakan oleh lebah untuk melindungi sarang dan koloni lebah dari bakteri,virus dan jamur.
Propolis merupakan sumber Bioflavonoids yang paling utama di alam ( 38 macam bioflavonoids).

Keluarga kami adalah pengguna propolis yang sangat setia.Jarang sekali selama hampir 7 tahun kami mengenalnya,kami kehabisan stok.Obat ini selalu ada di kotak obat kami.Banyak pengalaman yang kami dapat dengan obat ini :
1. menyembuhkan sakit demam,batuk,flu,radang tenggorokan,timbilan/bisul pada anak-anakku.
2.menyembuhkan radang telinga anakku yang kedua ketika ia berusia 2 tahun.Telinganya mengeluarkan cairan kental berwarna marun dan berbau tak sedap.
3.menyembuhkan flu dan demam tinggi suamiku sebanyak kurang lebih 4 kali.
4.menyembuhkan wasirku yang sudah stadium tiga,yang jika aku BAB selalu sakit dan mengalami perdarahan
5.menyembuhkan jempol kaki dan jempol kaki mBak Mul tetanggaku dari cantengan ( buka aib keluarga neh...hi..hi..)
6.menyembukan eksim di sela-sela jari kakiku (lagi-lagi buka aib..)
7.membuat ayam ibuku yang sekarat menjadi lincah kembali.
Catatan : selama kami menggunakan propolis untuk penyembuhan tersebut,kami tidak menggunakan obat-obatan lain sehingga terbukti kemanjuran akan obat ajaib ini.Subhanallah.

Sebenarnya masih banyak lagi pengalaman yang dapat aku ceritakan termasuk pengalaman orang-orang lain yang aku kenal dalam menggunakan obat ini.
Aku sangat bersyukur mengetahui tentang propolis dan khasiatnya dan ingin membagikan pengalamanku ini kepada teman-teman.
Bila kita sakit Allah-lah yang menyembuhkan.Allah tidak akan menurunkan penyakit tanpa ada obatnya.Dan obat-obat itu sudan Allah sediakan di alam.

2 komentar:

Izar mengatakan...

alangkah baiknya kalau tulisan tentang Propolis ini dikasih gambar. supaya keliatan bentuknya...

thanks for share aniway :)

@n9in mengatakan...

salam.mbak, propolis-nya bs tuk keringkan jahitan caesar enggak ya?dmn mendapatkannya & brp harganya nih?mohon info ya mbakkk